Selasa, 25 Mei 2010

Menkeu Berkomitmen Tumpas Oknum Nakal di Ditjen Pajak
Selasa, 25 Mei 2010 - 18:28 wib
Okezone


JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowardojo berkomitmen untuk menumpas oknum-oknum nakal di Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) dan juga para wajib pajak yang mengemplang pembayaran pajak.

"Kalau ada oknum-oknum di perpajakan. Itu akan dilakukan tindakan," ujarnya usai Rapat Paripurna di Gedung Paripurna II DPR-RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/5/2010).

Dirinya bersama dengan Wakil Menkeu Anny Ratnawati dan Sekjen Mulia P. Nasution kemarin telah mengumpulkan seluruh pejabat Pajak dan Bea Cukai di Indonesia. "Kami berkomunikasi dan telah mereview kinerja pajak 2011," ungkapnya.

Menurutnya masih ada juga wajib pajak yang belum memenuhi kewajibannya, sehingga penumpasan tidak hanya di internal Ditjen Pajak tetapi juga kepada para wajib pajaknya.

"Kita kan sudah mendengar paparannya, tetapi memang belum final. Nanti ditindaklanjuti lagi.Intinya jika ada yang nakal di dalam maupun di luar akan kita tindak," tegas Agus.

Karena Bea Cukai dan Pajak merupakan sumber pendapatan negara sehingga untuk mengoptimalkan kinerja kedua instansi ini diperlukan dukungan dari berbagai pihak untuk melanjutkan reformasi birokrasi.

"Jadi saya mohon dukungan supaya bisa melanjutkan reformasi birokrasi kita supaya penerimaan pajak bisa mencukupi dan memenuhi kebutuhan investasi," tandasnya



hasil analisis :
menteri keuangan yang baru di harapkan bisa lebih cepat tanggap dalam menghadapi makelar pajak.dan kasus kasus yang ada di dalam pajak.
Karena Bea Cukai dan Pajak merupakan sumber pendapatan negara sehingga untuk mengoptimalkan kinerja kedua instansi ini diperlukan dukungan dari berbagai pihak untuk melanjutkan reformasi birokrasi. okey do the best..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar