Senin, 31 Mei 2010

Dana Revitalisasi Pasar akan Ditambah di 2011
Suhendra - detikFinance

Jakarta - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan akan mengajukan dana tambahan untuk revitalisasi pasar pada 2011 menjadi Rp 100 miliar. Jumlah ini lebih besar dari alokasi tahun 2010 ini yang hanya mencapai Rp 30 miliar saja.

"Tahun ini cuma dapat Rp 30 miliar. Jadi kita ajukan tambahan di APBNP dan APBN tahun depan kita ajukan Rp 100 miliar untuk revitalisasi pasar tradisional," kata Mari di sela peresmian bazaar dan pojok rakyat Carrefour Lebak Bulus Jakarta, Senin (31/5/2010).

Dikatakannya selama ini revitalisasi pasar tradisional ada dua macam dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pasar desa yang dibagikan secara merata kepada semua kabupaten. Kedua adalah dana revitalisasi yang berfungsi sebagai stimulus yang akan menjadi anggaran rutin Kementerian Perdagangan.

"Anggaran rutin kita akan gunakan sebagian untuk membangun pasar sesuai permintaan berbagai daerah, tapi kita juga ingin kembangkan pasar percontohan," jelas Mari.

Mari menambahkan dana revitalisasi pasar itu juga akan digunakan untuk membangun pasar percontohan yang bersih dan dikelola dengan baik. Pasar yang dikelola dengan baik akan menghasilkan pendapatan daerah untuk masing-masing Pemda.

Dalam kesempatan kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengangguk-anggukan kepalanya terkait usulan tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar