Selasa, 13 Oktober 2009

tugas bahasa indonesia

Inilah aku

Hei , saya Elsha Indah Cecilia. Teman-teman dan keluarga biasa memanggil saya el,elsha, atau cha. Saya lahir di Jakarta pada tanggal 26 Desember 1988. Selama 3 tahun saya tinggal di daerah Salemba, Jakarta Pusat bersama mama dan papaku, lalu pada saat usia saya menginjak 4 tahun saya bersama keluarga berencana untuk pindah ke Cimanggis, Depok dan juga merupakan tempat saya tinggal hingga saat ini. Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara. Papa bekerja sebagai pegawai swasta dan sekarang beliau ditugaskan untuk bekerja di sebuah perusahaan batubara di Kalimantan sedangkan mama adalah ibu rumah tangga.

Dari usia 6 tahun saya bersekolah di Sd Islam PB Sudirman hingga Sekolah menengah pertama di daerah Cijantung. Sejak kecil saya sangat suka dan juga apabila bertemu dengan orang-orang baru termasuk teman baru,bermain bersama teman-teman dan mempunyai lingkungan sosial yang baru dan luas sangatlah menyenangkan apalagi saya termasuk anak kecil yang tidak bisa hanya diam saja. Bergaul dengan teman-teman dekat membuat saya bisa menemukan hidup yang baru dan tidak membosankan ,karna saya tergolong anak yang selalu ingin tahu.

Apabila ditanya cita-cita mungkin pada saat saya duduk di bangku sekolah dasar saya akan menjawab ingin menjadi dokter anak, karna disamping saya menyukai anak kecil saya juga sangat penasaran dengan bagaiman cara merawat dan membantu agar sang pasien bisa sembuh dari penyakit itu sampai-sampai pada saat kelas 4 Sd saya masuk kesebuah kegiatan yang diadakan sekolah yaitu pembelajaran menjadi seorang dokter kecil.

Ternyata menjadi dokter kecil itu tidaklah mudah juga apabila ada satu terjadi kesalahan saja bisa fatal akibatnya karena saya pernah mempunyai pengalaman pertama saat merawat salah seorang teman yang jatuh pingsan pada saat upacara bendera hari Senin seharusnya saya cukup memberinya aroma minyak kayu putih untuk memberikan aroma agar dia bisa sadar, akan tetapi saya mengoleskan balsem dibawah hidungnya dan pada saat dia tersadar dia kepanasan. Pengalaman yang cukup memalukan apabila di ingat memang dan cukup sekali saja untuk melakukannya, namanya juga anak sekolah dasar.

Seiring berjalannya waktu dan sudah menginjak dewasa semuanya sudah berubah cita-cita seorang anak kecil yang pernah ingin menjadi dokter anak sekarang telah beralih karna akan menjadi seorang yang mengambil jalur di bidang ekonomi, karna saya sekarang sedang menjalani kuliah jurusan Akuntansi di Perguruan Tinggi swasta di Depok yaitu Universitas Gunadarma.

Mengambil ilmu dan belajar di bidang ekonomi sangatlah menyenangkan di samping bisa mengetahui tentang hal-hal yang menyangkut pengetahuan umum tentang ekonomi , bidang ekonomi bisa dijadikan suatu praktek yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ,karena dengan itu saya bisa mengetahui bagaimana cara mengelola keuangan yang baik disamping itu sangat tidak mungkin kalau dalam kehidupan sehari-hari saya bisa lepas dalam hal kegiatan ekonomi.

Banyak sisi lebih mempelajari ekonomi , saya bisa lebih disiplin dalam mengelola hidup dan keuangan ,lalu lebih menghargai apa yang dinamakan suatu usaha dan pengorbanan karna untuk mendapatkan sesuatu yang saya inginkan dibalik itu selalu ada kata usaha dan pengorbanan.

Pada saat ini memang saya sedang belajar di bidang ekonomi, tapi terkadang pernah saya berfikir untuk menjadi seorang entertainer entah itu model ataupun presenter akan tetapi saya belum terlalu punya bakat lebih dibidang itu . Apabila memang ternyata bukan jalur saya untuk tampil di depan layar , saya juga ingin berada dibelakang layar yang jelas masuk ke dunia entertainment, dibelakang layar saya bisa menuangkan ide-ide kreatif untuk mengembangkan suatu cerita ataupun menjadi sutradara. Menjadi wanita dengan segudang bakat termasuk keinginan terbesar saya juga.

Tentang hobi dan kesenangan saya suka jalan-jalan, menemukan hal yang baru dari setiap perjalanan yang saya tempuh seperti pada saat saya ke pulau kecil dekat Sumatera yang masih termasuk pulau milik Sumatera Barat, pulau kecil itu dinamakan pulau Sikuai, saya pergi dengan keluarga disana sangat indah dan eksotis dengan pantai berpasir putih dan laut yang bergradasi biru muda tempatnya juga sangat tenang karena belum terlalu dipadati oleh turis-turis dan juga masih banyak warga asli minang yang menetap disana. Pantai itu sangat mirip dengan pantai di kepulauan phi phi di Thailand .

Di samping menyukai jalan-jalan sebenarnya ada yang lebih saya sukai yaitu menonton film biasanya saya suka menonton film berjenis horror,action,love drama, dan tentunya komedi. Renang dan lari pagi termasuk hal yang biasa saya lakukan juga selain membuat otak segar , kesehatan pun tetap terjaga. Membuat rencana, pergi jalan ke suatu tempat belanja , berkumpul bersama teman-teman ,mencari suasana baru dan juga mendengarkan musik r’ b , rock, dan jazz adalah suatu cara untuk mengusir dan mengatasi segala masalah dan kejenuhan yang terkadang sering melanda diri saya bisa dibilang termasuk obat penghilang stress dan jenuh. dan juga

Yang saya suka dari diri saya adalah saya mau belajar untuk menjadi seorang wanita yang mandiri dan mau menerima kekurangan diri dan tak malu untuk memperbaiki dengan cara instropeksi diri, karna dengan itu saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi . terkadang menjadi sorang anak pertama bisa membuatku berfikir untuk bisa menjadi lebih tegas. Saya juga termasuk wanita yang perfeksionis memang sebenarnya sifat ini mempunyai nilai lebih untuk diri saya akan tetapi juga bisa membuat saya sedikit risih dibuatnya, karna sesungguhnya tidak ada seseorang yang sempurna di dunia ini . Saya bersyukur bisa tumbuh sebagai wanita yang berani memilih dan menanggung resiko atas apa yang telah saya pilih untuk hidup saya. Motto yang selalu saya pegang adalah saya harus selalu melihat kenyataan kalau hidup itu tak jauh dari rencana Tuhan dan merupakan pilihan apapun yang terjadi baik buruknya kehidupan karena semua itu adalah pilihan dan anugerah dalam hidup.!

Kata-kata yang saya tulis adalah sebagian cerita tentang diri saya, apabila ada salah kata mohon di maafkan dan bisa di maklumi. Terima kasih telah membaca semua ini.

Data Diri

Nama : Elsha Indah Cecilia

Kelas : 3 EB 03

NPM : 20207399

Nama Dosen : Drs. Sugito Martodiwiryo

Bahasa Indonesia